Dua Kampung di Kabupaten Siak Terima Bantuan Ambulans Dari Pemkab  

Rabu, 26 Juli 2023 - 11:36:38 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Bupati Siak Alfedri kembali menyerahkan dua unit ambulans untuk dua kampung di kabupaten Siak. Penyerahan dua unit ambulans tersebut merupakan wujud komitmennya, dalam meningkatkan layanan kesehatan bagi warga masyarakat kampung yang jauh dari Puskesmas.

Bantuan 2 unit mobil ambulan tersebut, diperuntukkan bagi Kampung Minas Barat, Kecamatan Minas dan Kampung Tasik Betung, Kecamatan Sungai Mandau.

“Hari ini kami menyerahkan dua unit ambulans untuk dua kampung, yaitu kampung Tasik Betung di sungai Mandau dan Minas Barat kecamatan Minas. Semoga dengan adanya ambulan Kampung ini, bisa memudahkan masyarakat jika ada yang ingin berobat keluar,”ujarnya, di Kota Siak, Selasa (25/7/2023) sore.

Lanjutnya, diserahkannya dua unit ambulans ini, merupakan inisiatif atau usulan dari anggota DPRD Siak, atas usulan dari warga setempat.

“Kami mengucapkan selamat kepada 2 Kampung yang telah menerima mobil ambulans. Jaga dan pelihara mobil ambulans ini dengan baik, jangan sampai mobil ambulannya rusak dalam waktu singkat. Saya berharap mobil ambulans ini bisa bertahan sampai kapanpun", pinta Alfedri.

Bupati Siak Alfedri melalui misi dan program prioritas satu tentang kesehatan, terus mendorong peningkatan layanan kesehatan bagi masyarakat kabupaten Siak, dengan cara melengkapi fasilitas kesehatan dan pengelolaan rumah sakit type D, puskesmas dan postu di kampung-kampung.

"Tidak sampai di situ, kita akan Jadi bagi Kampung yang jauh dari puskesmas, kita programkan adanya bantuan mobil ambulan dan Pustu Plus yang juga ada dokternya. Itu merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Siak untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di bidang kesehatan",harapnya.

Penghulu Kampung Minas Barat, Kecamatan Minas Ayang Bahari, mengucapkan syukur dan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Siak yang telah memberikan bantuan berupa satu unit ambulan.

"Saya mengucapkan trimakasih kepada bapak Bupati Siak Alfedri, yang telah memberikan  bantuan mobil ambulans untuk kampung kami. Ambulan ini sudah lama kita tunggu dan jelas sangat berguna serta membantu bagi masyarakat kampung kami",singkat Ayang.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex